Pengalaman SPC 1000 Boss Part 2


Berlanjut ke postingan saya sebelumnya Review SPC Boss 1000, yang biarpun mungkin agak terlambat memberikan pengalaman saya setidaknya teman-teman Ericovamili punya pengalaman baru :p. Ok saya mulai dari saya melakukan postingan dengan mengetik panjang melalui Opera Mini di Java, panjang karakter untuk menulis apapun di java maksimal hanya 5524 karakter, jadi ketika saya menulis blog hanya dibatasi sampai sebatas itu saja.

PC Suite di SPC ini juga memegang peranan penting bagi handphone merah SPC 1000 Boss saya yang masih awet hingga sekarang ini. PC Suite sebelumnya di setting dulu di COM port nya, cara mengetahui COM port pada windows dengan melihat device manager dan cek pada bagian COM, lihat device hp 6182 menggunakan port brapa. Ubah settingan di PC Suite menuju port yang digunakan. Pada SPC PC Suite, sms dan kontak bs d baca dengan baik meskipun tidak secanggih nokia, namun overall bagus lah. Untuk sms juga demikian,yang terlihat hanyakah nomer-nomernya saja jika tidak melakukan update download kontak terlebih dahulu. Yang mungkin tidak bisa dilakukan oleh pc suitenya seperti images dan melodi menu. Kemungkinan karena ini pc suite untuk handphone cina lawas sehingga tidak terlalu mendukung handphone berjenis baru.

Sayangnya di phonebook PC Suite saya lakukan ekspor dari PC Suite Nokia dengan format csv kemudian di import dari PC Suite SPC ini tidak bisa dibaca dengan baik.sayang sekali. Kontak phonebook SPC PC Suite juga dapat men-sinkronkan diri dengan data kontak pada outlook. Jadi sampai saat ini saya masih melakukan transfer kontak dari Nokia via bluetooth secara manual tidak dapat langsung ekspor via PC Suite. Adakah rekan2 yang berhasil dalam PC Suite SPC ini?silakan berbagi juga 🙂

Lanjut ke sms, mengetik sms hanya sampai lembar ke 8 saja. Dan dalam mengetik sms sama sekali tidak terjadi jeda lambat untuk pengetikan seperti halnya di Nokia 6680 saya yang kalau sudah 3 lembar mulai lambat sekali mengetiknya sedang Di SPC 1000 Boss ini lancar jaya J . Cara sms ini membantu saya mencoba untuk melanjutkan penulisan blog saya melalui sms kemudian saya menggunakan PC Suite dari SPC ini. Kemudian manual saya kopi hasil tulisan saya melalui sms dan di paste dari PC Suite menuju postingan saya.


Artikel yang terkait :

About the Author
Ericova
Im a blogger, computer teacher also junior system analyst, like photography and food travelling

Leave a Reply