Menginstall Linux Blankon dari windows Wubi

nah cara ini inspirasi saya dapatkan dari milis blankon dengan nickname itachi.nah selanjutnya yang perlu dilakukan :

1. Komputer dengan windows
2. ISO Blankon
3. Wubi
4. Ganti nama iso blankon misal : blankon-4.1-cdlive-i386.iso -> ubuntu-8.10-desktop-i386.iso
5. simpan ISO blankon yang telah direname ke folder yang sama dengan wubi
6. Install wubi seperti biasa

Selamat menikmati wubi Blankon

About the Author
Ericova
Im a blogger, computer teacher also junior system analyst, like photography and food travelling

11 thoughts on “Menginstall Linux Blankon dari windows Wubi

  1. aRai - February 16, 2009 at 11:53 am

    woloh mana step by stepna ne bagi yg awam LINUX (lmao)

    Reply
  2. fahmi! - February 16, 2009 at 12:49 pm

    wah ric, nek aku iki awam linux. kapan2 nek perlu ngincipi linux, aku diajari yah yah yah 😀

    Reply
  3. aR_eRos - February 16, 2009 at 1:16 pm

    doh pada ndak paham linux ya, gimana se. haree genee ndak paham linux *padahal saya sendiri ndak belom paham apa itu linux hehe*
    ada yang bersedia ngajari?

    Reply
  4. arqu3fiq - February 17, 2009 at 5:19 am

    LINUX itu kan yang logonya pinguin itu kan?
    Untuk apa sih Linux itu? Perasaan enakan Windows deh.

    Reply
  5. Ericova - February 18, 2009 at 7:13 am

    @arai
    wah iy neh yg ini agak expert hahaha

    @fahmi
    monggo choi :p

    @er_eros
    wah silakan diincipi dulu tar klo g ngerti br tanya bleh ^^

    @arqu3fiq
    yup..ya tergantung untuk apa dl,klo buat ngegame y windowslah..tapi klo advanced y coba linux bleh hwhwhwhw

    Reply
  6. Jiewa - February 22, 2009 at 4:08 pm

    Aku selama ini cobain Linux cuma sebatas Live CD aja.. ga sampe instal yg macem2. Lg mendalami Linux ya Ric ?

    Reply
  7. ndop - February 27, 2009 at 4:30 am

    wah, ak nduwe CD blankon…

    gratisan teko pelatihan LINUX biyen..

    seneng karo tampilane sing ijo-ijo..

    Reply
  8. Ericova - February 27, 2009 at 5:09 am

    @jiewa
    haha iy cukup suka dengan linux pak hwhwhw ga seru kalo cuman live cd doank :p

    @ndop
    ow y?q dewe gawe blankon choi hahaha
    oow brarti km meuligo hwhwhw pelathan dmana ndop?

    Reply
  9. Anonymous - March 7, 2009 at 7:02 pm

    ngga mau bos, tetep dwnload tuh..

    Reply
  10. adip - April 3, 2009 at 10:57 am

    hmmm….. mas bisa gak yah trik ini? eh pernah denger projek wubix gak? lok dah jadi enak tuh kayanya 😀 *salam kenal*

    Reply
  11. Ericova - April 5, 2009 at 3:12 am

    @adip
    wah g tau mas br denger hihihi :p
    maunya sih saya coba,tapi mau saya coba pake mint hwhwhw itu trik nya saya dapat dr milis blankon jadi saya abadikan dah hohoho

    Reply

Leave a Reply