MELANTJONG PETJINAN SOERABAIA 10

Bahasa Indonesia :

Temen-temen yuk kita jalan-jalan keliling Surabaya bersama komunitas Jejak Petjinan…!!!

Tahun 2012 ini, Jejak Petjinan bakal ngajakin lu ngertiin profesi orang-orang Tionghoa  yang ada di berbagai bidang, tidak hanya dalam bidang bisnis aja, tapi ada juga yang jadi pengacara, arsitek, dokter, olahragawan, seniman, perwira AL, dan lain-lain

Meskipun begitu, pelancongan tahun 2012 ini ya dimulai dari bidang bisnis. Sebab emang banyak sih yang sukses dalam bisnis. Lho.. lho tapi bentar deh, lu pikir orang Tionghoa itu begitu lahir kedunia oek oek langsung kaya raya gitu? Lha itu asal banget deh lu, ya.. itu yang anaknya konglomerat kali. Padahal sebetulnya kebanyakan aslinya anaknya engkong-engkong (kakek-kakek) melarat yang mengadu nasib di sini. Lha makanya, sekarang lu bakal diajak ngertiin jurus-jurus bisnisnya orang Tionghoa. Weleh-weleh, ternyata lifestyle dan budaya hidupnya orang Tionghoa ini yang jadi penyebab suksesnya di bisnis.

Nah sekarang sebetulnya lu dah tahu beneran gak sih apa itu hopeng?

Apa lu juga tahu kenapa usaha orang Tionghoa itu ceritanya selalu hoki?

Lha terus apa iya, lokasi bisnis itu harus disiapkan pakai hong sui? Ama lu udah  tau ngincipin lontong cap g meh yang enaknya maknyuss di Surabaya? Eh tapi lu ini dah pernah main ke kelenteng yang ada altar Dewi Sri-nya belum?

So, kalo lu-lu pade tertarik dan pengen tau lebih banyak gini gitunya kiat bisnis ala Tionghoa ini, yok ikutan acara ’Melantjong Petjinan Soerabaia’. Ngumpulnya melantjong di Ario, Dinoyo no.94-96. Dari Dinoyo diantar naik bis ke Finna, abis gitu jalan kaki menuju Grha Wismilak di jalan Dr. Sutomo. Mampir di Ir. Anwari, untuk makan siang, kemudian lanjut jalan kaki di kelenteng  Cokroaminoto, sebelum bubar pulang sendiri-sendiri. Seru banget kan???

Masih mikir-mikir? Udah deh, daftar aja, yok rame-rame ikutan acara ’Melantjong Petjinan Soerabaia’. Jangan kuatir pelantjongan dipandu guide yang faham Petjinan Soerabaia lho…!!! Ayo cepet-cepet daftar rame-rame, jangan sampe ketinggalan ya…!!!

Pendaftaran bakal ditutup hari jumat 20 April malam atau kalau peserta sudah mencapai 50 orang. Kalau mo gabung, jangan lupa tulis biodata singkat dan nomer HP yang bisa dikontak, juga bisa kirim email atau pesan via Facebook.

https://www.facebook.com/events/205771462868460/

 

Berikut info lengkapnya:

Waktu          : Minggu, 22 April 2012

Jam                  : 07.00-14.00 wib (makan siang disediakan)

Lokasi                  : jalan Dinoyo – Dr.Sutomo – Raya Darmo – Ir. Anwari – Cokroaminoto

Biaya              : Rp 55.000,00* (snack, icip-icip produk Finna, makan siang, air mineral, nametag, pin)

Kontak         : Maya (081214001421 atau jejakpetjinan@gmail.com)

Kerpekan acara :

Pukul 7.00 – 7.30 Berkumpul di Ario, jalan Dinoyo 94-96

Pendaftaran ulang

Pembukaan, Sinopsis Perjalanan & Peraturan

Jual topi Jejak Petjinan dan buku komik “Kumpulan Kiat Sukses Finansial ala Engkong A Fuk”

 

Pukul 7.30 – 8.30 Ario Memorial Services, Inc., jl. Dinoyo

Peserta akan mendengar cerita mengenai bagaimana Ario menjalankan bisnisnya dengan perumpamaan “kuasai medan”, peserta juga akan diajak keliling melihat produk Ario.

 

Pukul 8.40 – 9.40 Grha Wismilak, jl. Dr. Sutomo

Disini peserta diajak mendengar cerita bagaimana Wismilak “meningkatkan kualitas” produknya sehingga menjadi produk yang menginternasional, peserta juga akan diceritakan mengenai sekelumit sejarah Wismilak.

 

Pukul 09.55 – 10.55 Finna, Gift Shop, jl. Raya Darmo

Peserta akan mendengar cerita mengenai bagaimana PT. Sekar Laut “berkonsolidasi” dalam mengembangkan produk Finna, peserta juga akan disajikan icip-icip produk Finna.

 

Pukul 11.20 – 12.20 Depot Wijaya, jl. Ir. Anwari

Disini kita akan makan siang sambil mendengar cerita tentang tradisi lontong Cap Go Meh

 

Pukul 12.20 – 13.30 Kelenteng Hong San Ko Tee, jl. Cokroaminoto

Disini bersama pengurus kelenteng, peserta akan diajak melihat kelenteng Cokroaminoto yang memiliki altar khusus Dewi Sri, dan mengenal sejarah kelenteng.

 

Pukul 13.30 – 14.00 Pengumuman pemenang kuesioner dan acara berakhir.

Ketentuan dan Cara daftar:

  1. Minta nomer pendaftaran dengan cara email jejakpetjinan@gmail.com atau sms/telp ke 081214001421.
  2. Setelah Anda dapat nomer urut, yang disertai dengan info no. rek, diminta untuk transfer sesuai dengan instruksi yang diterima. Misalnya dapat nomer urut 12, maka diminta untuk transfer sebesar 55.012. Ini supaya kami tahu peserta dengan nomer urut berapa yang sudah bayar.
  3. Pendaftaran ditutup hari Jumat, tanggal 20 April 2010 tengah malam, peserta yang sudah dapat nomer urut namun sampai penutupan belum transfer dianggap batal.
  4. Uang pendaftaran yang sudah ditransfer tidak dapat dikembalikan, namun bisa digantikan orang lain.
  5. Peserta acara ini tidak diasuransikan.

Bahasa Jawa :

Rek ayo rek, mlaku-mlaku nang Suroboyo bareng grup Jejak Petjinan…!!!

Tahun 2012 iki, Jejak Petjinan bakal ngajak koen ngertenin kerjoane wong-wong Tionghoa sing pating telecek nang endi-endi, ora cuma bisnis-bisnisan tok, tapi yo onok sing dadi pengacara, arsitek, dokter, olahragawan, seniman, perwira AL, mbek liyan-liyane.

Masio ngono, pelantjongan tahun 2012 iki yo dimulai teko kerjoan bisnis. Soale wancen akeh sing sukses ning kerjoan bisnis. Lho.. lho tapi sek talah, mbok pikir wong tionghoa iku lair mbrojol oek oek langsung sugih gak-eran-eran tah. Lha iku ngawur tenan koen, yoh.. iku sing anake konglomerat be’e. Padahal sakjane kakehan asline anake engkong-engkong melarat sing ngadu nasip nang kene. Lha mangkane rek, saiki koen bakal diajak ngertenin jurus-jurus bisnis’e wong Tionghoa. Weleh-weleh, dadakno lepstaile (=lifestyle) ambek budaya uripe wong Tionghoa iki sing dadi goro-gorone sukses nang bisnis.

Saiki sakjane koen iki temenan wes ngerti tah opo iku hopeng? Opo koen yo weruh opo’o usaha wong Tionghoa iku ceritone hoki tok? Lha terus opo iyo, panggone bisnis kuwi musti dicepakno nganggo hong sui? Ambek wes tau tah awakmu ngincipi lontong cap go meh sing wenak soro nang Suroboyo? Eh tapi koen iki wes tau nyambangi kelenteng sing ono altar Dewi Sri’ne?

Lha lek koen tertarik karo pengen weruh luwih akeh ngono-ngene’ne kiat bisnis ala Tionghoa iki, yok rentang-renteng melu acara ’Melantjong Petjinan Soerabaia’. Temon pelantjongan nglumpuk ning Ario, Dinoyo no. 94-96. Teko Dinoyo dianter bis nang Finna, maringono langsung bablas nang Dr. Sutomo. Mampir ning Ir. Anwari, mangan sek rek, trus nglumpuk nang kelenteng Cokroaminoto, sakdurunge mulih dewe-dewe. Seru tenan toh???

Wes talah, yok rame-rame melu acara ’Melantjong Petjinan Soerabaia’. Jo’ kuwatir pelantjongan dipandu guide sing paham budaya Petjinan Soerabaia lho…!!! Ayo rentang-renteng cepetan daftar rame-rame, sakdurunge ditutup yo…!!! Pendaftaran bakale ditutup, lek peserta wes nyampek 50 wong. Nek arep gabung jo’ lali tulisen biodata singkat yo karo nomor HP sing iso dikontak rek, iso kirim mail po pesan via Fesbuk.

Berikut inpo lengkape:

Waktu : Minggu, 22 April 2012
Jam : 07.00-14.00 wib (makan siang disediakan)
Lokasi : jalan Dinoyo – Dr.Sutomo – Raya Darmo – Ir. Anwari – Cokroaminoto
Biaya : Rp 55.000,00* (snack, icip-icip produk Finna, makan siang, air mineral, nametag, pin)
Kontak : Maya (081214001421 atau jejakpetjinan@gmail.com)

Kerpekan acara :
Pukul 7.00 – 7.30
Berkumpul di Ario, jalan Dinoyo 94-96
Pendaftaran ulang
Pembukaan, Sinopsis Perjalanan & Peraturan
Jual topi Jejak Petjinan dan buku komik “Kumpulan Kiat Sukses Finansial ala Engkong A Fuk”

Pukul 7.30 – 8.30
Ario Memorial Services, Inc., jl. Dinoyo
Peserta akan mendengar cerita mengenai bagaimana Ario menjalankan bisnisnya dengan perumpamaan “kuasai medan”, peserta juga akan diajak keliling melihat produk Ario.

Pukul 8.40 – 9.40
Grha Wismilak, jl. Dr. Sutomo
Disini peserta diajak mendengar cerita bagaimana Wismilak “meningkatkan kualitas” produknya sehingga menjadi produk yang menginternasional, peserta juga akan diceritakan mengenai sekelumit sejarah Wismilak.

Pukul 09.55 – 10.55
Finna, Gift Shop, jl. Raya Darmo
Peserta akan mendengar cerita mengenai bagaimana PT. Sekar Laut “berkonsolidasi” dalam mengembangkan produk Finna, peserta juga akan disajikan icip-icip produk Finna.

Pukul 11.20 – 12.20
Depot Wijaya, jl. Ir. Anwari
Disini kita akan makan siang sambil mendengar cerita tentang tradisi lontong Cap Go Meh

Pukul 12.20 – 13.30
Kelenteng Hong San Ko Tee, jl. Cokroaminoto
Disini bersama pengurus kelenteng, peserta akan diajak melihat kelenteng Cokroaminoto yang memiliki altar khusus Dewi Sri, dan mengenal sejarah kelenteng.

Pukul 13.30 – 14.00
Pengumuman pemenang kuesioner dan acara berakhir.

Ketentuan dan Cara daftar:
1. Minta nomer pendaftaran dengan cara email jejakpetjinan@gmail.com atau sms/telp ke 081214001421
2. Setelah Anda dapat nomer urut, yang disertai dengan info no. rek, diminta untuk transfer sesuai dengan instruksi yang diterima. Misalnya dapat nomer urut 12, maka diminta untuk transfer sebesar 55.012. Ini supaya kami tahu peserta dengan nomer urut berapa yang sudah bayar.
3. Pendaftaran ditutup hari Jumat, tanggal 20 April 2010 tepat tengah malam, peserta yang sudah dapat nomer urut namun sampai penutupan belum transfer dianggap batal.
4. Uang pendaftaran yang sudah ditransfer tidak dapat dikembalikan, namun bisa digantikan orang lain.
5. Peserta acara ini tidak diasuransikan.

2 thoughts on “MELANTJONG PETJINAN SOERABAIA 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
= 5 + 8