Ganti HP Nokia 6680

Setelah sekitar 1 tahun menggunakan handphone andalan nokia 3230. Akhirnya kuputuskan nokia 6680 dengan fasilitas 3G nya. Nokia 3230 kujual karena bolak balik henk meskipun harus ditawar dengan harga yang sangat murah karena toko-toko tidak mau karena henk huhuhu T-T

Awalnya jarang henk2an gitu namun entah mengapa waktu ku bawa ke DBL untuk foto-foto malah henk T-T

Sudah di format *#7370# dan format software tetap saja tidak mengatasi. Kombinasi 3 tombol (dial,*,3)tetap tidak bisa..

Sudah mengeluarkan ongkos untuk servis tetap saja tidak bisa. Yah mau tidak mau aku harus menerima penawaran yang sangat murah banget

waktu memakai 6680 mempunyai keunggulan yang menurut saya :
*suara jernih
*layar jernih
*makera ada flash
*loading lebih cepat dari3230
*3G
*memori internal 10MB
*sensor cahaya jadi dapat penghematan baterai
*hot swap RS MMC
kelemahan :
*waktu menggunakan flash untuk foto, gambar malah putih terlalu banyak brightness

Perbedaan Informatika dengan Sistem Informasi

Ini salah satu artikel dari blognya mas Herianto di Jurusan Teknik Informatika, Terbaik, Terfavorit 

Yang pertama saya ingin mendefinisikan dulu apa itu informatika, setidaknya ya menurut saya atau menurut apa yang saya ingat.

Informatika adalah ilmu yang mempelajari tentang perangkat (bisa sistem atau alat) yang dapat menghasilkan dan mendistribusikan “informasi”. Jadi kata kunci pertama pada definisi ini adalah kata : informasi, sehingga itulah makanya bidang ini disebut sebagai : informatika. Sedangkan kata kunci kedua adalah pada kata “menghasilkan” dan “mendistribusikan”.

Tahukah anda (tau dong !) bahwa, kata “menghasilkan informasi” itu maksudnya di era ini ya KOMPUTER, sedangkan “mendistribusikan informasi” maksudnya : Jaringan atau TELEKOMUNIKASI. Perhatikanlah bahwa kedua perangkat ini, yaitu komputer dan telekomunkasi saat ini telah mewabah kemana pun ada celah pekerjaan yg nongol di jagad raya ini. Inilah istimewanya bidang informatika.

Lalu bagaimana dengan bidang komputer lain ?

Apa maksud pertanyaan ini ? Maksudnya begini… Ternyata belajar (dalam hal ini maksudnya kuliah) komputer tidak hanya didominasi oleh jurusan informatika. Ada sejumlah juruan lain yg disebut2 sebagai serumpun dengan informatika seperti : Sistem Informasi (dulu bernama Manajemen informatika) dan Sistem Komputer (dulu bernama Teknik Komputer). Apa bedanya dengan informatika ?

Sistem informasi [menurut saya, soalnya ada juga pengertiannya versi lain] adalah lebih mengarah ke penerapan komputer untuk dunia business dan manajemen, sedangkan sistem komputer lebih mengarah ke belajar perangkat keras (hardware) komputer. Yang kedua ini menurut saya lebih mirip2 ke jurusan elektro digital yg tanggung, sedangkan yang pertama tadi kadang-kadang ilmunya mendekati bidang ekonomi setengah hati.

Sebenarnya ada bidang (jurusan) lain yang juga mengarah ke rumpun komputer seperti : Komputer akuntansi, komputer perbankan, dsbnya. Tapi saya pikir itu versi lain aja dari jurusan Sistem Informasi yang lebih dikonsentrasikan ke penerapan lebih khusus.

Berkaitan dengan istilah “Sistem Informasi”, saya ingin berceloteh sedikit begini :

Di bidang komputer, tingkatan orang2 yg menguasai di bidang ini ada jenjangnya yaitu [dengan urutan] : Operator (paling rendah), Programmer (kedua) dan Analyst (tertinggi). Tetapi ini kadang di “pleset” kan dan membuat banyak orang salah faham (kadang disengaja) yg menyatakan bahwa jurusan Sistem Informasi adalah penghasil seorang “analyst”, jurusan informatika penghasil “programmer” dan “Teknisi” untuk jurusan Sistem Komputer. Ini tentu tidak benar.

Penjelasannya begini :

Masalah tingkatan profesi apakah : Operator, Programmer dan Analyst, ini bukan masalah pilihan jurusan di rumpun Komputer, tetapi masalah tingkat penguasaan. Saya kira akan lebih jujur jika dikaitkan dengan jenjang pendidikan seperti : Operator itu D1, Programmer D3 dan Analyst S1. Namun berkaitan dengan gelar “Analyst”, untuk saat ini saya lebih setuju diarahkan untuk yg berjenjang paling rendah S2 dan telah berpengalaman dalam analisis pemrograman (programming analyst) sekaligus perancangan sistem (sistem analyst).

Jadi sebenarnya yang namanya pekerjaan analisis tidak hanya ada di perancangan sistem, di saat kita membuat program juga ada salah satu tahapannya analisis program. Maka seseorang yg telah mahir dalam menganalisis sistem sekaligus pemrograman lah yang layak disebut dengan : Analyst. Masalah di saat penyelesaian proyek dia tidak telibat dalam kegiatan (coding) pemrograman itu masalah waktu dan pembagian kerja, bukan masalah karena ketidak-mampuan.

Ini perlu dijelaskan agar sebagian orang yg telah memilih rumpun komputer sebagai bidangnya, lalu gara2 dia kesulitan dalam mengembangkan kemampuan pemrogramannya serta merta beralih (atau tepatnya “berdalih” kali) ke profesi yang disebut2 “analyst” tadi, dimana analyst didefinisikannya [sendiri] seolah2 tidak perlu memikirkan pemrograman, sehingga dia merasa selamat dari keharusan membuat program.

Contoh kasus, di suatu kebutuhan karyawan saya pernah men-test seorang alumni jurusan salah satu rumpun komputer dengan memintanya membuat sebuah program, lalu dia (yg ditest) berkilah mengatakan bahwa dia bukan seorang programmer tetapi seorang analyst. Aneh bukan ? Ibarat seorang yg mengaku jendral tapi tidak melalui tahapan kopral. Setidaknya dia kan harus memiliki “pengalaman perang” dulu, lalu menjadi punya ”insting” yang bagus di rimba pemrograman, baru bisa matang kalo sang jendaral diminta merancang strategi perang. Lah, kok ke bolak-bolak ?

Jadi Jurusan Sistem Informasi tidak mesti dikaitkan ke : Analyst, dan Informatika tidak mesti dikaitkan ke : Programmer lalu Sistem Komputer tidak mesti dikaitkan ke : Teknisi. Masalah penjenjangan di bidang komputer sebenarnya belum ada yang baku benar, tetapi model jenjang : Operator – Programmer – Analyst telah lama digunakan oleh berbagai kalangan. Saya pikir sehubungan perkembangan pesat di bidang IT, model perjenjangan lama ini pun mesti diperbaharui.

source : http://herianto.wordpress.com/

Oleh-oleh maknan atau souvenir dari Sidoarjo

mm coba-coba ngeblog untuk makanan dan souvenir khas kota sidoarjo.

Ini kubagi-bagikan berdasarkan kategori..Artikel ini mudah-mudahan sering ku update hehe

Kaca/Glass :
Toko Kaca dua Jaya
Jl.Gatot Subroto 49 Larangan Sidoarjo
(031)89644852
Keterangan ; melayani macam-macam kaca,terdapat katalog sehingga dapat memilih desain-desain yang dikehendaki atau juga dapat memakai desain sendiri. jadi kalau ingin beli kaca atau memesan kaca silakan kesini.

Fastfood :
KFC Gajahmada
*Berada di daerah gajahmada yang kalau malam macet jalannya karena central kota
McDonald
*berada di depan Taman Pinang, terspat juga drivethru
Pizza Hut
*berada di kawasan suncity plaza cukup ramai bahkan membeli harus mengantri.

Cafe :
Liana Rumah Cokelat
*berada di daerah diponegoro sebelum stasiun. ramai terutama malam karena situasi yang cukup romantis dengan aunan musik live.
Cocok untuk membawa pasangan xixixi :p

Delta Cafe
*berada di daerah Yos Sudarso. Kalau tidak ketemu silakan tanya orang-orang yos sudarso.

Oleh-oleh :
Tanjung
*Berada di daerah mojopahit menjual oleh-oleh khas sidoarjo. Dari krupuk,petis,ikan dan macam-macam bisa dipilih disini. Biasa apara turis lokal maupun mancanegara kesini huehehe

Mitra
*sama dengan tanjung hanya beda letak toko saja namun agak terusnya tanjung letaknya

Depot/Rumah Makan :

Depot Langgeng
*Berada di depan pom bensin larangan. Ramai terutama hari minggu atau sabtu

Rawon Mojopahit
*Lumayan dan cukup terkenal. Buka hanya malam sekitar jam 6an..berada di daerah mojopahit depan suzuki mojopahit.

Penutup
yah mudah-mudahan saya juga dikasih persenan dari tempat-tempat yang saya sebutkan ckckckck :p
kalau mampir jangan lupa beli oleh-oleh juga buat saya =P

Menunggu Kuliah

Menunggu jadwal masuk kuliah di STIKOM yang masih tanggal 9 baru akan pengarahan.
Saya pikir hanya tempat kuliah saya yang terlambat masuk karena UK Petra dan STTS sudah OSPEK/MOS. Kemudian tanya ke temen-temen yang lain (WM,WK,Ciputra) juga masuk sekitar agustus..hahaha saya sempat pikir saya sendiri xixixi :p
jadi ada temen di bulan Agustus nie ^^
Aku liat temen-temen yang pada OSPEK kelihatan sibuk banget. SMS saja baru di balas malam harinya. itu saja sms sekitar 5 orang yang berbeda.Jadi pengen OSPEK pengen dikerjai wkwkwk :)

Indonesia Kalah

Wah-wah sayang sekal=i Indonesiaku tercinta kalah T-T
Setelah menang dari bahrain kemudian melawan arab saudi mendapatkan kekalahan. Stelah itu juga melawan Korsel (18 Juni 2007) juga kalah.

Padahal permainan dari tim Indonesia sudah bagus dan baik. Namun sayang memang sulit sekali menembus pertahanan dari Korsel. Namun perjuangan Indonesia sudah maksimal dalam AFC (asian Football Championship). Mungkin lain kali indonesia dapat menang karena kelahan adalah kemenangan yang tertunda :p